Laman

Jumat, 30 Maret 2012

jenis jenis penulisan

Assalamualaikum.
Ketika awal masuk kuliah, sering kali kita merasa kebingungan tentang jenis jenis/format penulisan tugas yang diberikan oleh dosen. Nah biar ga bingung, selamat membaca ya. Semoga membantu :)

  1. Resume : Format penulisannya seperti rangkuman, dibuat poin poin gitu. Yang kita tuliskan antara lain intisari dari setiap materi yang kita dapatkan.
  2. Makalah : Pastinya udah tau dong soal makalah itu, intinya aja makalah itu selalu ada cover, kata pengantar, daftar isi, pendahuluan, pembahasan, kritik dan saran, penutup juga jangan lupa daftar pustaka.
  3. Paper : Paper disini bukan berarti kertas -_-, namun paper merupakan sebuah penulisan dengan tema/topik yang telah ditentukan, lalu tugas Anda adalah memberikan sebuah tanggapan terhadap tema/topik tersebut.
  4. Laporan : Biasanya berbentuk deskriptif.  Isinya tentang materi yang telah kita terima dari dosen, hampir sama seperti rangkuman.
  5. Daftar pustaka : Hal terpenting dalam setiap tugas. Apabila kita mengutip tulisan/kalimat orang lain, kita wajib mencantumkan daftar pustaka di akhir penulisan. Hal ini diperlukan untuk menghormati hak cipta seseorang dan saya ingatkan untuk tidak dilanggar.
Mungkin itu dulu, untuk selanjutnya disambung lain waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar